Mengenal hutan aokigahara

Jepang merupakan salah satu negara diasia yang memiliki berbagai tempat pariwisata menarik, mulai dari kota Tokyo yang mempunyai berbagai tempat menarik seperti Asakusa, Skytree, Tokyo tower, Tokyo Disneyland, serta beberapa kota lainnya seperti di Osaka castle, dan dikyoto yang terdapat banyak kuil bekas kekaisaran Jepang. Namun selain tempat tempat pariwisata menarik tersebut ternyata Jepang juga mempunyai tempat pariwisata lain yang menyeramkan, yaitu hutan Aokigahara.

Aokigahara adalah salah satu hutan yang ada di Jepang, hutan ini terletak di Barat Laut Gunung Fuji Prefektur Yamanashi. Hutan ini membentang luas dari kota Kawaguchiko hingga desa Narizawa. Hutan Aokigahara memiliki pemandangan indah dan menakjubkan jika dilihat dari jauh, seperti lautan pohon yang berada di barat laut kaki gunung Fuji. Namun tahukah anda bahwa dibalik keindahannya tersebut tersimpan fakta yang mencengangkan, karena hutan tersebut menjadi tempat favorit untuk bunuh diri bagi warga Jepang.

Dari data kepolisian Jepang menunjukkan bahwa pada tahun 2010 ada 247 orang yang berusaha untuk bunuh diri di hutan tersebut. Dari 247 orang tersebut, 54 orang diantaranya tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia. Hutan ini memang sudah terkenal di Jepang sebagai tempat untuk bunuh diri, bahkan di dalam hutan banyak ditemui mayat tergantung serta barang barang kenangan yang dibawa mereka. Bahkan natinalgeographic.co.id menyebutkan bahwa hutan aokigahara merupakan tempat no 1 didunia yang digunakan sebagai tempat bunuh diri.

Seperti yang dikutip dari World Health Organization (WHO) bahwa tingkat bunuh diri di negara ini tertinggi di dunia, bayangkan saja tahun 2015 tercatat angka bunuh diri di negara ini mencapai 15,4 dari 100 ribu orang. Entah apa yang menyebabkan tingkat bunuh diri di Jepang begitu tinggi, namun menurut informasinya bahwa biaya kehidupan disana sangat mahal, selain itu tingkat kejenuhan di negara ini cukup tinggi yang disebabkan oleh pekerjaan menjadi salah satu alasan mereka melakukan perbuatan yang tidak pantas ditiru. Semoga pemerintah jepang sigap memperketat keamanan patroli serta memberikan pengarahan yang benar agar mereka sadar bahwa mengakhiri hidup dengan bunuh diri merupakan perbuatan tercela yang tidak diajarkan oleh semua agama apapun.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *